Jumat, 07 Agustus 2015

Wedang Kacang, Minuman Hangat Plus Gurih Khas Magelang

MAGELANG, KOMPAS. com - Suatu warung simpel yang terdapat di Jalan Pajang, Desa Semplon, Kelurahan Kemirirejo, Kota Magelang, tiap-tiap sore sampai malam senantiasa disesaki pengunjung.

Warung yang memiliki ukuran cukup kecil serta ada di samping saluran air itu, menjual suatu menu khusus yang senantiasa diburu oleh orang-orang Magelang, yaitu Wedang Kacang.

Sesuai sama namanya, minuman hangat ini memanglah memakai kacang juga sebagai bahan intinya. Kartiyah, pegawai dari warung wedang kacang itu menyampaikan, kacang di minuman itu mesti di rebus berbarengan dengan gula jawa serta gula pasir.

Saat merebusnya juga cukup lama, sampai kacang merasa empuk. Saat merebus yang lama itu juga membuahkan kuah yang gurih serta berwarna agak cokelat kemerahan. Wedang kacang ini di sajikan dalam mangkok berbarengan dengan ketan.

TRIBUN JOGJA/HAMIM THOHARI Warung Wedang Kacang Kebon di Jalan Pajang, Desa Semplon, Kelurahan Kemirirejo, Kota Magelang, Jawa Tengah.
Wedang kacang mempunyai cita rasa manis gurih yang khas. Cita rasa itu yang membuatnya senantiasa diburu oleh pelanggannya. Nikmati satu jumlah wedang kacang bakal bikin perut anda terasa kenyang.

Orang-orang menyebutkan warung wedang itu dengan sebutan Warung Wedang Kacang Kebon, lantaran pada awal mulanya nama jalan Pajang yang ada di depan warung itu yaitu jalan Kebon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar